About me Fery

FROM ZERO TO HERO

Sunday, October 21, 2012

HIP HOP


HIP HOP
Musik Hip hop adalah genre musik yang dikembangkan sebagai bagian dari budaya hip hop, dan didefinisikan oleh empat unsur gaya kunci: rap, DJing / menggaruk, sampling (atau sintesis), dan beatboxing. Hip hop mulai di Bronx Selatan New York City di tahun 1970-an. The rap Istilah ini sering digunakan secara sinonim dengan hip hop, tapi hip hop juga menunjukkan praktek-praktek dari seluruh subkultur.

Rap
Rap adalah salah satu unsur musik hip-hop. Rap merupakan teknik vokal yang berkata-kata dengan cepat, sementara pelakunya disebut rapper. Biasanya, rap diiringi oleh DJ maupun sebuah band.
Rap, juga disebut sebagai MCing atau emceeing, adalah gaya vokal di mana artis berbicara lirik, dalam sajak dan ayat, umumnya ke mengalahkan instrumental atau disintesis. Beats, hampir selalu di 4 / 4 waktu tanda tangan, dapat dibuat dengan sampling dan / atau bagian urutan lagu lainnya oleh seorang produser . Mereka juga memasukkan synthesizer, drum mesin, dan live band.. Rapper dapat menulis, menghafal, atau berimprovisasi lirik mereka dan melakukan karya-karya mereka yang cappella atau untuk mengalahkan.
Biasanya, rapper seperti penyanyi biasa, yaitu bernyanyi solo. Contohnya adalah Xzibit dan Jay-Z. Ada pula rapper yang menjadi anggota band, misalnya Mike Shinoda dari Linkin Park. Umumnya, rapper berkulit hitam karena banyak rapper berasal dari daerah pinggiran. Di antara sedikit rapper yang berkulit putih adalah Eminem dan Sean Paul. Rapper sering disebut pula dengan MC (Master of Ceremony).
Di Indonesia sendiri, musik rap telah berkembang dan menjadi salah satu genre yang diminati banyak anak muda. Musisi rap atau hip-hop lokal di dalamnya termasuk, Iwa K, Neo, Soul ID, Yacko, SAYKOJI, Rotra, X-Calibour, Daviuz, DyNamiD, Dmust Akira, Lazy P, Flatboy dan masih banyak lagi.
Etimologi
Rap etimologis berarti "membaca cepat" atau "berbicara cepat". Ini mungkin dari pemendekan dari jawaban yg tepat.
Rap dapat ditelusuri kembali ke akar Afrika nya. Berabad-abad sebelum musik hip hop ada, griots Afrika Barat memberikan cerita berirama, lebih dari drum dan instrumentasi jarang. koneksi tersebut telah diakui oleh banyak seniman modern, modern hari "griots", diucapkan kata seniman, sumber berita utama, dan akademisi.
Salah satu rapper pertama di awal periode hip hop, pada akhir 70-an, juga hip hop DJ pertama, Kool Herc. Herc, seorang imigran Jamaika, mulai memberikan raps sederhana di pesta itu, terinspirasi oleh tradisi Jamaika dari pemanggangan.

Sekolah tua rap
Sekolah tua rap (1979-1984)  adalah "mudah diidentifikasi oleh raps yang relatif sederhana" menurut Allmusic, "adalah penekanan bukan pada teknik liris, tetapi hanya pada saat yang baik", satu pengecualian khusus sedang Melle Mel, yang mengatur jalan bagi rapper masa depan melalui isi nya sosio-politik dan permainan kata kreatif.
Sejarah Aliran Rap
Musik sarjana Adam Krims mengatakan, "aliran MC" adalah salah satu perubahan profoundest yang memisahkan keluar baru terdengar dari musik yang terdengar lebih tua itu secara luas diakui dan mengatakan bahwa gaya ritmis MC sukses secara komersial banyak sejak sekitar awal tahun 1990-an telah semakin menjadi lebih cepat dan lebih 'kompleks' ".  Ia mengutip" anggota Kass Wu-Tang Clan, Nas, AZ, Big Pun, dan Ras, hanya untuk nama "beberapa sebagai seniman yang memberikan contoh ini kemajuan.
Kool Moe Dee menambahkan, "pada tahun 2002 Eminem menciptakan lagu yang mendapat Oscar pertama dalam sejarah Hip-Hop ... dan saya harus mengatakan bahwa aliran itu adalah hak yang paling dominan saat ini (2003)".

Sajak
MC
menggunakan banyak teknik berima yang berbeda, termasuk skema sajak yang kompleks, seperti Adam Krims menunjukkan -. "Kompleksitas ... melibatkan beberapa sajak di kompleks sajak yang sama (bagian yaitu dengan kata-kata konsisten berima), sajak internal, [dan] sajak offbeat" Ada juga meluasnya penggunaan sajak multisyllabic, oleh artis-artis seperti Kool G Rap,  Big Daddy Kane, dan Eminem.

Telah dicatat bahwa penggunaan rap tentang sajak adalah beberapa yang paling maju dalam segala bentuk puisi - musik sarjana Adam Bradley catatan, "rap sajak begitu banyak dan dengan variasi sedemikian rupa sehingga kini arsip kontemporer terbesar dan terkaya kata-kata berirama. Telah dilakukan lebih dari bentuk seni lain dalam sejarah baru-baru ini untuk memperluas jangkauan sajak formal dan kemungkinan ekspresif ".
Dalam buku Cara Rap, Masta Ace menjelaskan bagaimana Rakim dan Big Daddy Kane menyebabkan pergeseran dalam cara berirama MC: "Sampai Rakim, semua orang yang Anda mendengar sajak, kata terakhir dalam kalimat itu adalah [kata] berima, yang sambungan kata. Kemudian Rakim menunjukkan kami bahwa Anda dapat menempatkan sajak dalam sajak sebuah sekarang di sini datang Big Daddy Kane - bukannya pergi tiga kata, dia akan beberapa sajak sering dianggap menjadi faktor yang paling penting " Bagaimana Rap menjelaskan bahwa." secara tertulis rap . sajak adalah apa yang memberikan lirik rap musikalitas mereka.

Pengiriman / Kinerja Rapper
Untuk berhasil memberikan sebuah rap, rapper juga harus mengembangkan kehadiran vokal, ucapan, dan kontrol nafas. Kehadiran Vocal adalah kekhasan suara rapper di catatan. Ucapan adalah penting untuk sebuah rap mengalir, beberapa rapper memilih juga untuk membesar-besarkan itu untuk efek komik dan artistik. kontrol Nafas, mengambil di udara tanpa mengganggu pengiriman seseorang, merupakan keterampilan penting bagi seorang rapper untuk menguasai, dan suatu keharusan bagi setiap MC. Sebuah MC dengan kontrol nafas miskin tidak dapat memberikan ayat-ayat yang sulit tanpa disengaja jeda.
Raps kadang-kadang disampaikan dengan melodi. Pantai Barat rapper Mesir Lover adalah MC penting pertama untuk memberikan "bernyanyi-raps."  rapper populer seperti 50 Cent dan Ja Rule menambahkan sedikit melodi untuk raps mereka dinyatakan murni perkusif sedangkan beberapa rapper seperti Cee-Lo Green mampu menyelaraskan raps mereka dengan mengalahkan. Kelompok Midwestern Bone Thugs-n-Harmony adalah salah satu kelompok pertama untuk mendapatkan pengakuan nasional untuk menggunakan raps cepat, melodis dan harmonis yang juga dipraktekkan oleh Do or Die, kelompok lain Midwestern. Rapper lain untuk menyelaraskan sajak nya Nate Dogg, rapper bagian dari kelompok 213. Rakim bereksperimen tidak hanya dengan mengikuti irama, tapi juga dengan melengkapi melodi lagu dengan suaranya sendiri, membuat suara aliran nya seperti itu instrumen (sebuah saksofon khususnya). [55]

Kemampuan untuk rap cepat dan jelas kadang-kadang dianggap sebagai tanda penting keterampilan. Dalam subgenre hip hop tertentu seperti cincang dan disekrup, rap lambat serba sering dianggap optimal. Rekor saat ini rapper tercepat dipegang oleh rapper Spanyol Domingo Edjang Moreno, dikenal dengan alias-nya Chojin, yang mengetuk 921 suku kata dalam satu menit pada tanggal 23 Desember 2008.

Pokok
"Partai sajak", dimaksudkan untuk memompa kerumunan orang di sebuah pesta, hampir fokus eksklusif hip hop sekolah tua, dan mereka tetap menjadi pokok musik hip hop sampai hari ini. Selain raps pihak, rapper juga cenderung membuat referensi untuk mencintai dan seks. raps Cinta pertama kali dipopulerkan oleh Gee Spoonie Tiga berbahaya, dan kemudian, di zaman keemasan hip hop, Big Daddy Kane, Heavy D, dan LL Cool J akan melanjutkan tradisi ini. Pantai Timur artis hip hop seperti KRS Satu, Public Enemy, Mos Def, Talib Kweli, Jay-Z, Nas, The Notorious BIG, dan Prez mati dikenal untuk masalah sosial-politik subjek. Pantai Barat rekan-rekan mereka termasuk pembawa acara Lynx, The Coup, Paris, dan Michael Franti. Tupac Shakur juga dikenal untuk rap tentang isu-isu sosial seperti kebrutalan polisi, kehamilan remaja dan rasisme

Rapper lainnya mengambil pendekatan yang kurang penting untuk urbanity, kadang-kadang bahkan merangkul aspek seperti kejahatan. Schoolly D MC penting pertama untuk rap tentang kejahatan . Awal KRS-One dituduh merayakan kejahatan dan gaya hidup hedonistik,. Namun setelah kematian nya DJ, Scott La Rock, KRS-One melanjutkan untuk berbicara terhadap kekerasan di hip hop dan telah menghabiskan sebagian besar karirnya mengutuk kekerasan dan menulis tentang isu-isu ras dan kelas. Beberapa tahun kemudian, ia akan pergi untuk mempengaruhi Ice T, yang memiliki lebih terang-terangan "gangster" lyrics. Gangsta rap, dibuat populer terutama karena NWA, membawa rap tentang kejahatan dan gaya hidup gangster ke dalam arus musik.

Materialisme juga menjadi topik populer di hip-hop setidaknya sejak awal 1990-an, dengan rapper membual tentang kekayaan dan harta benda mereka sendiri, dan nama-menjatuhkan merek spesifik: minuman keras merek Cristal dan Rémy Martin, produsen mobil Bentley dan Mercedes-Benz dan pakaian merek Gucci dan Versace semuanya telah subjek populer untuk rapper.

Berbagai politisi, jurnalis, dan pemimpin agama menuduh rapper mengadopsi budaya kekerasan dan hedonisme di kalangan pendengar hip hop melalui lirik mereka. Namun, ada juga rapper pesan yang mungkin tidak bertentangan dengan pandangan ini, untuk hip hop misalnya Kristen. Lain telah memuji "kritik sindiran, politik dan sarkasme" musik hip hop.

Berbeda dengan pendekatan yang lebih hedonistik dari rapper gangster, beberapa rapper memiliki fokus spiritual atau agama. rap Kristen saat ini bentuk paling sukses secara komersial rap agama. Selain dari kekristenan, Bangsa Persen Lima, sebuah esotericist agama Islam / kelompok spiritual, telah mewakili lebih dari kelompok agama di hip hop populer. Seniman seperti Rakim, para anggota Wu-Tang Clan, Brand Nubian, X-Clan, Busta Rhymes, dan Nas, telah berhasil dalam menyebarkan teologi dari Lima Percenters.

Sastra teknik
Rapper menggunakan teknik-teknik sastra entenders ganda, aliterasi, dan bentuk lain dari permainan kata yang juga ditemukan dalam puisi klasik. Similes dan metafora yang digunakan secara ekstensif dalam lirik rap, rapper seperti Fabolous dan Lloyd Bank telah menulis seluruh lagu di mana setiap baris berisi similes, sedangkan MC seperti Rakim, GZA, dan Jay-Z dikenal untuk isi metaforis raps mereka. Rapper seperti Lupe Fiasco dikenal karena kompleksitas lagu-lagu mereka yang mengandung metafora dalam metafora diperpanjang.

Freestyle dan Pertempuran para Rapper
Ada dua jenis rap freestyle: satu adalah scripted (bacaan), tetapi tidak memiliki subyek tertentu override, yang kedua biasanya disebut sebagai "freestyling" atau "meludah", adalah improvisasi lirik mengetuk. Ketika freestyling, beberapa rapper sengaja kembali jalur lama, atau bahkan "curang" dengan menyiapkan segmen atau seluruh ayat-ayat di muka. Oleh karena itu, freestyles dengan spontanitas terbukti dinilai di atas generik, selalu garis digunakan Rappers sering. Akan tempat referensi atau objek dalam pengaturan langsung mereka, atau spesifik (biasanya merendahkan) karakteristik lawan, untuk membuktikan keaslian dan orisinalitas.
Mengetuk Battle, yang dapat freestyled, adalah kompetisi antara dua atau lebih rapper di depan penonton. Tradisi dari teman satu menghina atau kenalan dalam sajak akan kembali ke puluhan, dan terkenal digambarkan oleh Muhammad Ali di pertandingan tinju. Pemenang pertempuran ditentukan oleh orang banyak dan / atau dipilih sebelumnya hakim. Menurut Kool Moe Dee, sebuah rap pertempuran sukses berfokus pada kelemahan lawan, bukan kekuatan sendiri. Acara televisi seperti BET's 106 dan Park dan MTV's DFX host pertempuran freestyle mingguan hidup di udara. Pertempuran rap mendapat pengakuan publik secara luas di luar komunitas Afrika-Amerika dengan film rapper Eminem, 8 Mile.
Para rapper pertempuran terkuat pada umumnya akan melakukan rap mereka sepenuhnya freestyled. Ini adalah bentuk paling efektif dalam pertempuran sebagai rapper dapat mengomentari orang lain, apakah itu tampak seperti apa yang mereka, atau bagaimana mereka berbicara, atau apa yang mereka kenakan. Hal ini juga memungkinkan rapper untuk membalikkan garis digunakan untuk "béda" dia atau kalau mereka adalah rapper kedua pertempuran. Hal ini dikenal sebagai 'flip'

Public enemy 2006The next insight
http://en.wikipedia.org/wiki/Hip_hop_music

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews